Marketing Strategy
Kelompok 4
Ahmad Juliadi
Cut Dilam Chalida Ulfah
Muhammad Syawal
Nidaan Khavia
Putroe Mikyal
Sistem pemasaran
1. Produk yang diluncurkan: Produk Susu Zet.
2.Segmen : pasar perkotaan dan pedesaan(variabel geografis).
3. Demog : usia pelanggan 15th > .
4. Psikog : harganya terjangkau ( berkisar Rp.35.000 per kotak ).
5. Perilaku : membeli produk secara rutin.
6. Communitization : perusahaan memfasilitasikan segala kebutuhan yang dibutuhkan oleh komunitas yang mengkonsumsi susu zet.
7. Targeting
a. Ukuran Pasar :di kenal dan diminati oleh seluruh masyarakat Aceh.
b. Pertumbuhan pasar : pertumbuhan peminat susu meningkat tajam(drastis)
setiap tahunnya diseluruh market-market yang ada di Aceh.
c. Situasi : sangat bersaing dengan Susu Zee karena sama-sama memacu
untuk pertumbuhan reamaja dan juga diminati oleh seluruh masyarakat
Aceh.
d. Keunggulan daya saing : kami memakai strategi baru dengan
memperbanyak cita rasa, dan juga kami memperindah bentuk cofer dengan
berbagai bentuk supaya menarik knsumen. serta juga kami memperbanyak
manfaat susu tersebut.selain untuk peninggi badan, juga dapat
meningkatkan kecerdasan anak.
8. Confirming : bergabung dengan komunitas pecinta susu Zet. setelah
kami mengidentifikasi seluruh komunitas kami di seluruh Indonesia maka
kami membuat pemersatu untuk menggabungkan seluruh komunitas yang ada di
seluruh Indonesia yang kami namakan dengan komunitas ZIUS.Membuat suatu
kegiatan untuk mengumpulkan seluruh Komunitas. Ex:mengadakan senam
setiap minggu pagi.Dan menyediakan dorprice yang menarik. Dan juga untuk
meyakinkan konsumen atas keunggulan produk kami,kami menghadirkan
pelanggan yang telah merasakan perubahan yang dialami berkat
mengkonsumsi produk yang kami pasarkan (sempel contoh).
9. Positioning : Logo produk susu Zet.
Comments
Post a Comment